BUKU PANDUAN
MUSYAWARAH NASIONAL VI
PERSATUAN PERAWAT GIGI INDONESIA
SOLO – JAWA TENGAH, 26 – 29 SEPTEMBER 2013
DAFTAR ISI
A. Sekapur Sirih Ketua Pelaksana Munas ......................................... 1
B. Susunan Panitia .......................................................................... 2
C. Teknis Pendaftaran...................................................................... 4
D. Tata Tertib Peserta...................................................................... 6
E. Layanan Kesehatan..................................................................... 8
F. Teknis Penjemputan dan Pengantaran......................................... 9
G. Jadwal Munas VI........................................................................ 10
H. Jadwal Kegiatan Seminar Nasional.............................................. 12
I. Denah Kegiatan......................................................................... 14
J. Wisata Kota Solo........................................................................ 15
K. Formulir Pendaftaran (Kolektif)................................................... 16
L. Formulir Pendaftaran (Individu).................................................. 17
M. Formulir Pendaftaran Kompetisi.................................................. 18
N. Formulir Pendaftaran Penjemputan............................................. 19
O. Formulir Pendaftaran Pengantaran.............................................. 20
SEKAPUR SIRIH
PANITIA PELAKSANA MUNAS VI 2013
Assaluma’alaikum Wr. Wb.
Salam sejahtera…
Dengan memanjatkan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena perkenan-Nya kita semua dalam keadaan sehat walafiat sehingga dapat menyelenggarakan roda organisasi ini dengan aman sejahtera.
Teman sejawat Perawat Gigi yang terhormat.
Dalam waktu yang tidak terlalu lama PPGI Provinsi Jawa Tengah khususnya Kota Solo akan menjadi tuan rumah Musyawarah Nasional (Munas) PPGI VI. Adapun tema Munas PPGI VI adalah :
“Melalui Munas VI PPGI Kita Wujudkan Kemandirian dan Profesionalisme Perawat Gigi Indonesia Dalam Membangun Pola Kemitraan Pelayan Kesehatan Gigi dan Mulut”
Teman sejawat yang kami banggakan dan kami sayangi,
Kami sangat berharap semua kegiatan Munas ini dapat berjalan dengan lancar sehingga kehadiran teman-teman di Kota Solo BERSERI (Bersih Sehat Rapi dan Indah) merupakan kenangan indah dan sulit dilupakan.
Munas VI PPGI akan dapat terlaksana berkat kerjasama bantuan dari berbagai pihak, untuk itu kami mengucapkan terima kasih kepada :
- Ketua DPP PPGI yang telah memberikan kepercayaan dan bimbingannya kepada panitia
- Ketua DPD PPGI Provinsi Jawa Tengah yang telah memberikan bimbingan dan dukungan kepada panitia.
- Pengurus DPD seluruh Indonesia beserta jajarannya yang akan hadir untuk mengikuti Munas VI PPGI.
- Semua pihak yang akan membantu kelancaran pelaksanaan Munas VI PPGI yang tidak dapat kami sebutkan satu per satu.
Akhir kata, kami tunggu kehadiran rekan-rekan sejawat semua di Kota Solo Berseri Jawa Tengah.
Wassalumai’alaikum Wr. Wb.
Dalimin, S.Kep. M.Kes.
TEKNIS PENDAFTARAN
1. Pendaftaran Peserta
Pendaftaran dilakukan dengan mengirimkan formulir pendaftaran yang telah diisi dan disertai bukti transfer.
Telp : (024) 700 770 99 Fax : 024 746 46 38
2. Pendaftaran Ulang
Pendaftaran ulang dilakukan di The Sunan Hotel
a. Pada tanggal 26 September 2013 bagi peserta yang mengikuti kegiatan Munas dan Kompetisi Mars dan Hymne PPGI
b. Pada tanggal 28 September 2013 bagi peserta yang mengikuti kegiatan Seminar
3. Pendaftaran dan Cara Pembayaran
Pembayaran biaya registrasi peserta munas ditransfer melalui :
a. Sariyem,
Bank BRI Unit Ngesrep Semarang Jawa Tengah,
No. Rek. 3044-01-004075-53-1
No. HP : 081 325 907 053
b. Mutmainah,
Bank Mandiri KCP Singosaren Surakarta Jawa Tengah
No. Rek. 900-00-1263177-7
No. HP : 085 647 530 008
Pendaftaran ditutup tanggal 30 Juli 2013
4. Informasi Kegiatan
a. Bedjo Santoso 081 127 172 36
b. Dalimin, 081 393 737 171
c. Ahmad Umaruddin 085 728 932 933 – 085 229 229 678
d. Sariyem, 081 325 907 053
e. Mutmainah 085 647 530 088
f. Ratih Wijayanti 081 321 675 570
5. Paket Kegiatan
a. Paket I : Paket Munas Rp 1.850.000
1) Fasilitas:
2) Hotel Berbintang 4 (full board, 1 kamar untuk 2 orang)
3) Antar jemput peserta
4) Munas KIT
5) Sertifikat Munas dan Seminar
6) Kaos Munas
b. Paket II : Paket Munas dan Wisata Rp 2.050.000
1) Fasilitas
2) Hotel Berbintang 4 (full board, 1 kamar untuk 2 orang)
3) Antar jemput peserta
4) Munas KIT
5) Sertifikat Munas dan Seminar
6) Kaos Munas
7) Wisata
c. Paket III : Paket Seminar Rp 300.000
Fasilitas
1) Seminar KIT
2) Sertifikat Seminar
d. Paket IV : Paket Seminar dan Wisata Rp 500.000
Fasilitas
1) Seminar KIT
2) Sertifikat Seminar
3) Wisata
e. Kompetisi Mars dan Hymne PPGI
Tidak dipungut biaya. Panitia tidak menyediakan akomodasi.
TATA TERTIB PESERTA
A. Registrasi Ulang Peserta
1. Setiap peserta diwajibkan untuk melakukan registrasi ulang
2. Registrasi ulang dilaksanakan di Hotel The Sunan pada :
a. Pada tanggal 26 September 2013 bagi peserta yang mengikuti kegiatan Munas dan Kompetisi Mars dan Hymne PPGI
b. Pada tanggal 28 September 2013 bagi peserta yang mengikuti kegiatan Seminar
3. Pada saat registrasi ulang peserta diwajibkan menyerahkan surat mandat/surat tugas dari masing-masing DPD/PC, bukti transfer dan formulir pendaftaran.
4. Peserta diwajibkan mentaati alokasi hotel tempat menginap yang telah ditentukan oleh panitia.
B. Dalam Acara Sidang Munas
1. Peserta diwajibkan hadir 5 menit sebelum acara sidang dimulai (khusus untuk pembukaan diwajibkan 15 menit sebelum acara dimulai)
2. Telepon genggam cellular/handphone diwajibkan dalam posisi silent atau getar.
C. Pakaian peserta
1. Selama Munas berlangsung peserta diwajibkan mengenakan Jas PPGI dan selalu mengenakan tanda pengenal.
2. Pada saat ramah-tamah dan seminar peserta diwajibkan berpakaian sopan, bebas dan rapi.
3. Pada saat senam pagi, peserta diwajibkan mengenakan pakaian olah raga (kaos) yang telah disediakan Panitia.
D. Pengaturan Pengambilan Makan/Konsumsi
Setiap peserta diwajibkan mengenakan ID Card pada saat makan maupun coffee break, pada jam yang telah ditentukan (sesuai jadwal)
E. Di Dalam Masing-Masing Kamar
1. Setiap peserta diwajibkan memperhatikan dan menjaga kebersihan kamar
2. Setiap peserta diwajibkan menjaga dan menciptakan ketentraman, keamanan dan kenyamanan selama tinggal bersama dalam satu ruangan dengan peserta lainnya.
3. Setiap peserta menanggung biaya untuk hal-hal yang berseifat pribadi, seperti: laundry, telepon dan snack dari minimarket.
F. Sertifikat
1. Untuk mendapatkan sertifikat/piagam penghargaan, maka peserta diwajibkan mengikuti kegiatan minimal 75% dari total kegiatan
2. Sertifikat dapat diambil pada akhir kegiatan.
G. Kompetisi Mars dan Hymne PPGI
1. Tehnik perlombaan:
a. Kompetisi dilaksanakan secara langsung “live”, tidak dalam bentuk rekaman atau lipsing
b. Pendaftaran paling lambat 30 Juli 2013 melalui Contact Person, Daftar ulang peserta Kamis, 26 September 2013
c. Peserta kompetisi mars dan hymne PPGI adalah perawat gigi yang berasal dari seluruh DPD PPGI seluruh Indonesia
d. Setiap DPD dapat menampilkan 1 lagu mars dan/atau lagu 1 hymne PPGI
e. Lagu mars dan/atau hymne PPGI dinilai secara terpisah
f. Setiap peserta kompetisi diwajibkan menyerahkan partitur (teks dan not lagu)
g. Pilihan musik pengiring bisa berupa flashdisk musik atau keyboard.
h. Setiap DPD berhak mengirimkan satu group paduan suara yang berjumlah minimal 10 orang dan maksimal 15 orang.
i. Durasi maksimal untuk 1 lagu adalah 10 menit
j. Pakaian peserta kompetisi hymne dan mars PPGI tanggung jawab masing-masing DPD PPGI.
k. Unsur yang dinilai:
1) Materi lagu
2) Kekompakan, keseragaman, keserasian
l. Keputusan juri tidak dapat diganggu gugat . Juri terdiri dari 3 orang:
1) Dua (2) orang berasal dari tenaga profesional
2) Satu (1) orang berasal dari DPP PPGI
m. Lagu yang menjadi pemenang akan dijadikan sebagai lagu mars dan hymne PPGI
n. Panitia menyediakan keyboard
Demikian tata tertib peserta Munas VI PPGI untuk ditaati bersama.
Organizing Committee
LAYANAN KESEHATAN:
- Peserta diwajibkan membawa obat-obatan pribadi.
- Selama pelaksanaan kegiatan panitia menyediakan layanan kesehatan untuk peserta terdiri dari :
- Dokter umum
- Perawat
- Ambulance
- Obat-obatan sederhana.
TEKNIS PENJEMPUTAN dan PENGANTARAN
A. Jenis tamu
1. Tamu VVIP (Wa Men Kes) : mobil alphard
2. Tamu VIP (Ketum DPP + Rombongan) : mobil alphard
3. Tamu peserta munas/seminar
B. Lokasi Penjemputan
1. Bandara Adi Sumarmo (solo)
2. Terminal Tirtonadi solo
3. Stasiun Balapan
4. Stasiun Purwosari
Panitia tidak melayani penjemputan di luar 4 lokasi yang ditentukan di atas
C. Prosedur Penjemputan
1. Peserta wajib mengisi formulir penjemputan dan dikirimkan kepada Panitia bersamaan dengan pendaftaran atau maksimal tanggal 19 September 2013, via :
b. Fax : 024 7464638
2. Waktu penjemputan tanggal 26 September 2013 dimulai dari jam 07.00 WIB s/d 22.00 WIB (apabila ada perubahan jadwal kedatangan segera hubungi koordinator lokasi penjemputan).
3. Kontak Person
Lokasi Penjemputan & Pengantaran
|
Penanggung Jawab
|
No. Handphone
|
Stasiun Purwosari
Solo
|
Purwoko
|
08122616590 / 085728269705
|
Bandara Adi Sumarmo
Solo
|
Pujiyanto
|
085643871375 / 081326510554
|
Terminal Tirtonadi
Solo
|
Budi Prawoto
|
08164275877
|
Stasiun Balapan
Solo
|
Sadimin
|
085225015860
|
4. Kedatangan Dilokasi
a. Mengisi formulir kedatangan/registrasi penjemputan
b. Peserta langsung diantar ke hotel
5. Peserta yang melalui Bandara Adi Sutjipto (Jogjakarta) atau di luar wilayah area solo, akan dipandu oleh koordinator penjemputan.
6. Setelah kegatan selesai panitia menyediakan jasa pengantaran ke lokasi yang telah ditentukan.
7. Pendaftaran pengantaran dilakukan pada tanggal 27 September 2013 dari jam 07.00 s/d 19.00 selebihnya dari jam dan tanggal tersebut panitia tidak bertanggung jawab terhadap pengataran peserta.
WISATA KOTA SOLO
Minggu, 29 September 2013
Waktu
|
Acara
|
Jam 07.00 – 08.00 WIB
|
Bertolak menuju Sangiran
|
Jam 08.00 – 09.30 WIB
|
Berada di Museum Purbakala Sangiran
|
Jam 09.30 – 10.30 WIB
|
Perjalanan menuju Kota Solo
|
Jam 10.30 – 11.30 WIB
|
Berada di kawasan wisata Kraton Solo
|
Jam 11.30 – 12.00 WIB
|
Ishoma
|
Jam 12.00 – 13.30 WIB
|
Shopping di Mall (PGS dan Pasar Klewer)
|
Jam 13.30 – 14.00 WIB
|
Tiba di penjemputan awal
|
FORMULIR PENDAFTARAN
(KOLEKTIF)
Asal DPD PPGI :
Email Contact Person Peserta :
No.
|
Nama
|
No. Telp
|
Jenis
Kelamin
|
Pilihan Paket*)
|
1
| ||||
2
| ||||
3
| ||||
4
| ||||
5
| ||||
6
| ||||
7
| ||||
8
| ||||
9
| ||||
10
| ||||
11
| ||||
12
| ||||
13
| ||||
14
| ||||
15
| ||||
16
| ||||
17
| ||||
18
| ||||
19
| ||||
20
|
Mengetahui,
Ketua DPD PPGI Provinsi _______________
_______________________
*) Tulis Salah Satu
Paket I : Paket Munas Rp 1.850.000
Paket II : Paket Munas dan Wisata Rp 2.050.000
Paket III : Paket Seminar Rp 300.000
Paket IV : Paket Seminar dan Wisata Rp 500.000
FORMULIR PENDAFTARAN
(INDIVIDU)
Asal DPD PPGI :
Nama Lengkap :
Jenis Kelamin :
Alamat :
Handphone :
Email :
Pilihan Paket*) : 1. Paket I : Paket Munas Rp 1.850.000
2. Paket II : Paket Munas dan Wisata Rp 2.050.000
3. Paket III : Paket Seminar Rp 300.000
4. Paket IV : Paket Seminar dan Wisata Rp 500.000
Pendaftar
__________________
*) Lingkari pada nomor yang dipilih
FORMULIR PENDAFTARAN
KOMPETISI
Asal DPD PPGI
|
:
| |||
Pilihan Lagu**)
|
:
|
1. Hymne
2. Mars
| ||
Musik pengiring
yang dibutuhkan *)
|
:
|
1. Rekaman Musik
2. Keyboard
| ||
Email Contact Person Peserta
|
:
| |||
Anggota Grup
|
:
|
No.
|
Nama
|
No. Telp
|
1.
| ||||
2.
| ||||
3.
| ||||
4.
| ||||
5.
| ||||
6.
| ||||
7.
| ||||
8.
| ||||
9.
| ||||
10.
| ||||
11.
| ||||
12.
| ||||
13.
| ||||
14.
| ||||
15.
|
Ketua DPD PPGI
Provinsi _______________
__________________
*) Lingkari salah satu pada nomor yang dipilih
**) Lingkari salah satu/kedua nomor yang dipilih
FORMULIR PENJEMPUTAN
|
Asal DPD PPGI
|
:
| |||
Lokasi Penjemputan
|
:
| |||
Jam Penjemputan
|
:
| |||
Peserta yang
|
:
|
No.
|
Nama
|
No. Telp
|
Dijemput
|
1.
| |||
2.
| ||||
3.
| ||||
4.
| ||||
5.
| ||||
6.
| ||||
7.
| ||||
8.
| ||||
9.
| ||||
10.
| ||||
11.
| ||||
12.
| ||||
13.
| ||||
14.
| ||||
15.
| ||||
16.
| ||||
17.
| ||||
18.
| ||||
19.
| ||||
20.
|
Ketua DPD PPGI
Provinsi _______________
FORMULIR PENGANTARAN
|
Asal DPD PPGI
|
:
| |||
Lokasi Pemberangkatan
|
:
| |||
Jam Pemberangkatan
|
:
| |||
Peserta yang
|
:
|
No.
|
Nama
|
No. Telp
|
Diantar
|
1.
| |||
2.
| ||||
3.
| ||||
4.
| ||||
5.
| ||||
6.
| ||||
7.
| ||||
8.
| ||||
9.
| ||||
10.
| ||||
11.
| ||||
12.
| ||||
13.
| ||||
14.
| ||||
15.
| ||||
16.
| ||||
17.
| ||||
18.
| ||||
19.
| ||||
20.
|
Ketua DPD PPGI
Provinsi _______________